KALAMANTHANA, Buntok – Sebagai penyedia air bersih di Kabupaten Barito Selatan, PDAM Tirta Barito Buntok akan terus berupaya untuk meberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan, dan mencari solusi mengatasi permasalahan air bersih.
Direktur PDAM Tirta Barito Buntok Rona C.Laki kepada Kalamanthana,id, Sabtu (6/11/2021) mengatakan, permasalahan keruhnya air yang didapat oleh beberapa pelanggan, pihak PDAM akan terus mencari solusi untuk mengatasinya.
“Tentunya hal tersebut pasti dijumpai oleh kami sebagai pihak pelayanan pendistribusian air bersih bagi masyarakat. Dan dengan adanya hal ini, kami pihak PDAM pun akan terus berupaya untuk mengatasi hal itu agar semuanya bisa berjalan dengan semestinya,” ungkap Rona C.Laki.
Selain itu disampaikan Rona, sebelumnya pihak PDAM Tirta Barito Buntok, menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan atas pelayanan saat ini, hal tersebut dikarenakan saat ini musim hujan yang intensitasnya cukup tinggi, sehingga membuat bahan baku air yang ada pada sungai Barito menjadi keruh.
“Dan juga debit air pun otomatis meningkat sehingga endapan bertambah banyak. Sementara endapan yang ada sebelumnya pada dasar sungai juga terurai karena arus yang deras. Kami pihak PDAM Buntok terus berupaya mengatasi permasalahan ini diantaranya dengan menambah pemakaian kimia agar kualitas air tetap standar dan uji kualitas air pun terus dilakukan intinya kami akan terus berupaya untuk mengatasi segala kendala dilapangan demi kenyamanan pengguna layanan air bersih,” tegas Rona. (Taufik Hidayat)
Discussion about this post