KALAMANTHANA, Palangka Raya – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya berkomitmen untuk terus mengoptimalkan pelayanan publik demi memenuhi kebutuhan masyarakat.
Penjabat (Pj) Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, mengungkapkan bahwa meskipun sejumlah layanan sudah dirasakan manfaatnya oleh warga, namun pemko akan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan agar lebih baik lagi.
“Pelayanan publik yang diberikan Pemko Palangka Raya sejauh ini sudah berjalan dengan baik, namun kami tetap berusaha untuk meningkatkan kualitasnya agar semakin optimal,” ujar Hera, Sabtu (7/9/2024) di Palangka Raya.
Hera menambahkan bahwa pemko bertekad untuk menyediakan pelayanan yang cepat, mudah diakses, terjangkau, aman, dan nyaman bagi seluruh lapisan masyarakat. Menurutnya, pelayanan publik yang ideal adalah yang memberikan kemudahan dan tidak berbelit-belit, mengingat hal ini telah menjadi kebutuhan dasar masyarakat saat ini.
“Salah satu upaya kami untuk mewujudkan pelayanan yang lebih baik adalah melalui Mal Pelayanan Publik (MPP) Huma Betang, yang telah mengintegrasikan berbagai layanan untuk mempermudah akses masyarakat,” jelasnya.
Lebih lanjut, Hera menekankan pentingnya komitmen dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup PemkoPalangka Raya dalam mendukung terwujudnya pelayanan publik yang prima. Semua pihak harus bersinergi agar pelayanan yang diberikan bisa menyelesaikan masalah masyarakat dengan cepat dan efektif.
“Semangat kami adalah menciptakan sistem pelayanan publik yang terintegrasi dan saling mendukung antar instansi. Ini untuk memastikan solusi terbaik bagi masyarakat Palangka Raya,” tutupnya.
Dengan langkah-langkah konkret yang terus diambil, Pemkot Palangka Raya berharap dapat memenuhi harapan masyarakat akan pelayanan publik yang semakin mudah, transparan, dan efisien. (bs)
Discussion about this post