KALAMANTHANA, Palangka Raya – Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, menegaskan bahwa hadirnya gedung baru Mal Pelayanan Publik (MPP) akan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat dengan mengintegrasikan berbagai layanan publik dalam satu tempat yang modern dan efisien.
“MPP yang baru ini bukan hanya sebagai pusat layanan, tetapi sebagai solusi praktis untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses berbagai layanan dari pemerintah dan swasta. Semua jenis layanan kini dapat diakses dalam satu lokasi yang nyaman dan mudah dijangkau,” ujar Hera, pada Rabu (09/10/2024)
Dengan konsep yang mengutamakan integrasi dan efisiensi, MPP Palangka Raya, yang dinamai Huma Betang, diharapkan menjadi jembatan koordinasi yang lebih baik antara berbagai lembaga pemerintah, BUMN, BUMD, hingga kementerian. Hal ini tidak hanya akan mempercepat proses pelayanan, tetapi juga memastikan bahwa masyarakat mendapatkan layanan yang tepat dan cepat sesuai kebutuhan.
“Tujuan kami adalah memberikan pengalaman pelayanan yang lebih baik, di mana masyarakat dapat mengurus berbagai administrasi dan kebutuhan lainnya tanpa harus berpindah-pindah tempat. Semua itu dilakukan dengan satu atap dan satu sistem terintegrasi,” tambah Hera.
Gedung baru ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang mendukung kenyamanan pengguna layanan, termasuk ruang tunggu yang nyaman, area bermain anak, serta sistem informasi yang mempermudah akses informasi dan transaksi. “Kami berkomitmen untuk menghadirkan tempat yang ramah bagi semua kalangan, dan memastikan setiap warga bisa merasakan kemudahan dalam mendapatkan layanan,” tutupnya. (bs)
Discussion about this post