KALAMANTHANA, Palangka Raya – Banyaknya informasi keluhan warga terkait pelayanan yang diberikan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palangka Raya, membuat Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin melakukan sidak ke intansi terkait, usai shalat Jumat (28/9/2019).
Fairid datang dampingi Ketua Komisi A DPRD Palangka Raya Beta Syailendra dan sejumlah anggota dewan lainnya.
Tentu saja momen ini, dimanfaatkan Fairid untuk mendengar langsung keluhan dari warga yang saat itu sedang mengurus dokumen kependudukan, terutama KTP elektronik (e-KTP).
Ternyata menurutnya, masih banyak yang harus dibenahi oleh intansi terkait khususnya dalam pelayanan pembuatan e-KTP, yang sering mengalami gangguan, sehingga warga harus terpaksa bolak-bolak agar bisa mengurusnya.
Selain lambat, kondisi kantor yang dinilai masih belum representatif dengan membludaknya warga yang harus antre membuat ruangan menjadi sesak dan pengap. Sedangkan untuk memasang pendingin ruangan terkendala dengan minimnya daya listrik.
Fairid berjanji, akan memenuhi segala kekurangan yang dibutuhkan instansi terkait. Namun Fairid menuntut agar pelayanan terhadap warga ditingkatkan sehingga tidak ada lagi keluhan dari warga yang didengarnya.
“Saya akan benahi semuanya, termasuk sarana dan prasarananya. Tapi kami tidak mau tahu lagi jikaada warga yang mengeluhkan proses administrasi di sini. Disdukcapil juga saya minta untuk mencari terobosan dalam memberikan pelayanan bagi warga,”imbuhnya.(tva)